Cetak Nota Bon

Nota, Bon, Kuitansi merupakan bukti pencatatan transaksi, bisa transaksi internal maupun eksternal.

Cetak nota, bon, kuitansi dimaksudkan untuk menjadi tanda syah-nya sebuah transaksi. Mungkin kalau jaman dulu cukup dengan jabat tangan alias salaman, namun seiring dengan perkembangan zaman nota, bon, kuitansi menjadi sebuah hal yang perlu.

Jika anda tinggal di daerah Tangerang dan ingin mencetak  nota, bon, kuitansi, anda dapat menghubungi kami di 0817 857 538.

Biasanya cetak nota, bon, kuitansi minimal dibuat rangkap dua. Lembar pertama merupakan kertas asli sedangkan bawahnya kertas karbon yang bisa menduplikat tulisan orang di atasnya. Untuk pembeli diberikan salinan yang asli sedangkan penjual mendapatkan kopiannya.


Lantas apa sih perbedaaan nota, bon dan kuitansi. Sebagai tukang cetak sebenarnya saya juga tidak tahu banyak. Tugas percetakan hanya men-setting disain dari nota, bon dan kuitansi tersebut. Namun kira - kira berdasar hasil menelusuri di internet kira-kira begini pengertian dari faktur, nota, bon dan kuitansi tersebut.
  • Nota, merupakan bukti pencatatan transaksi dengan pembayaran tunai alias cash keras alias kontan. 
  • Faktur, nah kalau faktur sama seperti nota hanya saja pembayarannya di tempo atau kredit
  • Bon, kalau definisi bon itu sejatinya merupakan besarnya nilai tagihan yang tertera pada nota. Cuman kalau kasbon mah laen lagi hehe....biasanya mah itu akrab ketika tanggung bulan.
  • Kwitansi, bukti penerimaan sejumlah uang yang ditanda tangani oleh penerima uang dan diserahkan kepada yang membayar sejumlah uang tersebut.
Demikian kira-kira  sekilan tentan perbedaan tentang nota, faktur, bon dan kuitansi. Kalau salah harap maklum. Kita adanya hanya Percetakan yang tahunya soal layout dan produksi cetak nota.

Sekali lagi kami Percetakan terdekat dan murah melayani jasa pembuatan nota, bon, faktir dan kuitansi anda. Hubungi 0817 857 538 untuk pemesanan. Nota anda akan kami antar sampai tujuan selama itu masih di daerah Kota Tangerang.