Cetak Undangan Pernikahan Murah Tangerang

Undangan merupakan panggilan atau  ajakan, hanya saja berbentuk selebaran atau surat. Maksud dari pembuatan undangan untuk mengajak yang di undang menghadiri acara yang di gelar.




Untuk melihat contoh - contoh undangan pernikahan lainnya klik disini.

Sebelum masuk pada pembahasan tentang undangan pernikahan, sebenarnya pada masyarakat kita undangan banyak penggunaan aplikasinya. Contohnya :
  • Undangan rapat RT, merupakan salah satu undangan yang paling sering mampir di ke hadapan kita. Dan juga paling sering juga kita abaikan alias kabur - kaburan.
  • Undangan Ulang Tahun, type undangan ini sih maraknya di kalangan  remaja
  • Undangan makan - makan, hehehe jangan sampai dilewatkan kalau yang satu ini
  • Undangan khitanan, pada sebagian masyarakat juga merayakan acara ini dengan bikin undangan
  • Undangan Ngaji, kalau yang ini biasanya orang suka males - malesan. Ada saja alasannya, mulai dari banyak pekerjaan, lagi kurang sehat, yang ceramahnya bikin ngantuk...hehe.
dan masih banyak lagi aplikasi undangan yang di pakai oleh masyarakat kita. Oke deh tanpa banyak cakap lagi, berhubung senja sudah hilang ditelan kegelapan dan burung - burung pun sudah balik ke kandangnya....  kami langsung pada artikel cetak undangan pernikahan.

Undangan Pernikahan

Undangan pernikahan dimaksudkan untuk memberitahu sanak family, kawan, tetangga, saudara jauh bahwa keluarga akan melaksanakan hajatan pernikahan. Karena memang ciri budaya masyarakat Indonesia bila tidak meramaikan pesta pernikahan dirasa kurang afdhol. Meskipun sihh kalau kata Guru Ngaji sesungguhnya pernikahan tak perlu di rayakan juga sudah syah. Yang penting syarat - syarat dan rukunnya terpenuhi. Tapi demikian kata Guru Ngaji lagi, dirayakan juga baik sebagai sarana silaturrahmi, asal jangan berlebihan melewati batas kemampuan.



Model Undangan Pernikahan

Cetak undangan perkawinan/pernikahan banyak modelnya, mugkin ribuan jumlahnya. Mulai dari yang harganya sangat mahal sampai yang harganya murah. Berikut beberapa model undangan yang pernah kami buat :
  1. Undangan pernikahan lembaran
  2. Undangan pernikahan lipat dua
  3. Undangan pernikahan hardboard (hardcover)
  4. Undangan pernikahan model gulung
  5. Undangan pernikahan model kipas
  6. Undangan pernikahan kalender
  7. Undangan pernikahan pakai amplop
  8. Undangan pernikahan pakai pita
Kertas Undangan Pernikahan 

Berdasar hasil pengalaman sehari - hari malang melintang di rimba percetakan, kertas yang paling favorit digunakan dalam cetak undangan adalah :
  • Kertas Jasmin, ciri kertas ini adanya glitter pada permukaan. Pada kertas jasmin tersedia banyak pilihan warna : krem, putih, pink, coklat tua, ungu, merah dan lainnya
  • Kertas Tik, buat yang tidak tahu kertas ini ciri fisiknya hampir sama dengan kertas HVS. Hanya saja gramaturnya lebih tebal. Makanya biasa juga di sebut karton tik. Pemakaian karton tik pada cetak undangan biasanya pada undangan blangko atau pabrikan dan juga pada cetak undangan dengan biaya murah.
  • Art Carton, penggunaan kertas art carton umumnya disain undangan ingin di kasih photo pengantin. karena dengan kertas art carton kualitas cetak photo lebih hidup warnanya. Dengan finishing laminating doft, cetak undangan jadi berkesan kalem dan elegan. Kertas art cartoon juga di pakai pada cetak kover majalah, cover buku, cetak kalender meja atau duduk.
Cetak Undangan Pernikahan

Sebelum membuat undangan, tentunya terlebih dahulu kita disain undangan. Untuk mendisain undangan umumnya bersifat sangat pribadi, maksudnya pemesan selalu punya selera tersendiri. Pemesan inginnya sih disain undangan lain dari pada yang lain, tapi harganya tetap murah. Jadi untuk urusan disain undangan itu tidak ada patokan mana yang bagus dan mana yang kurang menarik.

Kemudian setelah selesai disain undangan, masuk pada tahap cetak. Proses cetak undangan  umumnya menggunakan metode sebagai berikut :
  1. Offset Printing, cetak undangan dalam skala banyak, diatas 500 eklsemplar. dengan begitu biaya produksi jadi murah
  2. Screen Printing, cetak undangan dengan disain blanko pabrikan
  3. Digital printing, cetak undangan dalam skala kecil. Biaya produksi tinggi.
  4. Hot Print, Cetak undangan dengan warna-warna kinclong
  5. Emboss, cetak undangan dengan huruf timbul
Biaya Cetak Undangan Pernikahan

Untuk bikin undangan, besarnya aspek biaya dihitung dari :
  • Oplah pemesanan, semakin banyak oplah yang dipesan biaya undangan menjadi lebih murah
  • Bahan baku yang di pakai, pemakaian hard cover akan membuat harga undangan tinggi
  • Handmate finishing, semakin rumit bentuk undangan maka pekerjaan handmate undangan juga akan semakin banyak dan itu membuat harga undangan tidak lagi murah.
Terima Jasa Cetak Undangan Pernikahan

Kami, percetakan terdekat dan murah di tangerang, terima pesanan jasa bikin pembuatan undangan untuk daerah : tangerang kota, lippo karawaci perumnas, jatake, cipondoh poris, batu ceper daan mogot, kelapa dua islamic, cimone, bsd serpong tangerang selatan, alam sutera, sumareccon, cikokol, binong curug dan area tangerang lainnya. Kami akan berikan harga yang murah bagi anda yang cetak undangan di kami.