Karton Box Dus Kemasan

Karton Box atau Dus Kemasan secara fungsi pada dasarnya sebagai wadah produk tujuannya agar produk terhindar dari kerusakan - kerusakan.

Namun seiring dengan kemajuan teknologi printing dan ketatnya persaingan dunia usaha, kemasan kemudian di disain sebaik mungkin untuk menarik perhatian konsumen. Sehingga kini fungsi kemasan tidak hanya sebagai media pelindung semata. Tetapi juga mesti dapat menunjang pemasaran  yang pada gilirannya meningkatkan omset penjualan.

Bahan Baku Kemasan

Perkembangan usaha kemasan yang semakin meluas, menyajikan bahan baku yang begitu variatif. Sepanjang yang saya lihat pada perjalanan pengalaman, bahan baku kemasan tersebut antara lain :
  • Dus kemasan berbahan baku kertas
  • Dus kemasan dengan bahan baku logam
  • Dus kemasan dari plastik
  • Dus kemasan terbuat dari kaca
  • Dus kemasan kayu 
  • Dus kemasan dari bahan fiber (acrylic, mika)
Berhubung jasa percetakan kami hanya bisa memproduksi karton box atau dus kemasan dari bahan kertas, maka yang akan kami bahas adalah dus kemasan bahan kertas.

Dus Kemasan Kertas

Karton box dari bahan kertas merupakan yang paling populer beredar di masyarakat. Mengapa demikian, berikut beberapa kelebihan dus kemasan dari bahan kertas :
  1. Bahan baku mudah di dapat dan di cari. kata orang - orang bilang  "di toko sebelah juga ada".
  2. Dus kemasan kertas mudah diproduksi baik itu dalam skala kecil maupun jumlah banyak
  3. Ringan, sehingga tidak menambah beban pada saat pengiriman
  4. Gampang di cetak dengan warna - warna menarik 
  5. Mudah di buat berbagai macam model pola, apakah itu pola segi empat, segi tiga dan seterusnya.
  6. Harganya murah, mungkin inilah alasan yang paling utama mengapa dus kemasan tetap favorit di digunakan. Faktor harga murah selalu jadi pilihan utama.
Jenis Kertas Untuk Kemasan

Jenis kertas untuk dus kemasan ada banyak macamnya antala lain :
  • Kertas Tahan Minyak biasa di sebut kertas glasin
  • Kertas Perkamen food grade
  • Kertas Corrugated atau mungkin masyarakat lebih mengenalnya dengan kertas kardus
  • Kertas Soloble, merupakan kertas yang dapat larut di air
  • Kertas Chipboard, jenis kertas ini yang paling banyak digunakan pada industri kemasan di Indonesia
  • Kertas Tyvek
Disain Dus Kemasan

Target dari disain dus kemasan adalah agar orang tertarik membeli produk yang dipasarkan. Karenanya di dalam mendisain dus kemasan mesti diperhatikan unsur - unsur visual yang baik. Mulai dari bentuk, komposisi warna, jenis huruf dan tata letak mesti di lay out sehingga menampilkan kesan yang indah di mata konsumen. Misalnya penggunaan warna - warna kuat seperti hitam, merah, metallic umumnya digunakan untuk produk - produk yang ingin menampilkan kesan "keren" bagi penggunanya. Sedangkan pemilihan warna lembut atau warna pastel lebih kepada unsur "kenyamanan" bagi pemakainya. Jadi kesan apa yang ingin ditampilkan pada produk, bisa disampaikan melalui disain kemasan.


Cetak Dus Kemasan Murah

Percetakan Tangerang Murah juga terima pesanan untuk jasa pembuatan karton box atau dus kemasan. Dengan biaya yang murah, dus kemasan anda di proses dengan teknik cetak offset printing. Minimum pemesanan, oplahnya 2000 pcs, bila di bawah itu harga jual dari karton box tidak lagi murah untuk tiap satuannya. Adapun bahan baku yang kami gunakan untuk bikin karton box atau dus kemasan adalah :
  • Karton Duplex, pemakaian dus kemasan karton duplex bisa dilihat pada kotak nasi. Kelebihan dari pemakaian karton duplex dari sisi harga yang murah. Penggunaan dari karton duplex bisa juga untuk cetak kalender dinding dengan harga murah meriah.
  • Karton Ivory, contoh penggunaan karton ivory pada dus kemasan bisa dilihat pada kotak teh celup merk sar*wang*. Dan karton ivory juga baik untuk cetak paper bag.
  • Art Carton, merupakan kertas licin biasa juga digunakan pada cetak cover majalah, cetak kalender meja atau kelender duduk, cetak paper bag. Pemakaian art carton pada dus kemasan bisa ditemui pada kotak kemasan pangan beberapa merk terkenal.
Kemudian lebih lanjut kami infokan, bahwa kami, percetakan terdekat dan murah di tangerang,  memberikan pelayanan antar jemput pesanan untuk order pembuatan karton box atau dus kemasan. Fasilitas antar jemput pesanan meliputi daerah tangerang kota, tangerang selatan, lippo, bsd serpong, summarecon, alam sutera, binong, curug, cipondoh, poris, daan mogot, kelapa dua, perumnas karawaci, jatake, bitung, cikupa citra raya dan area tangerang area terdekat lainnya.