Poster/Banner

Anda mungkin sudah sering melihat poster yang umumnya sih di tempel di pinggir jalan. Dan yang paling banyak saya jumpai adalah poster iklan rokok. Tapi sekarang seiring dengan perkembangan peradaban penempelan poster di Tangerang semakin jarang. Mungkin karena dianggap spamming atau menganggu keindahan kota. Itu kalau di Tangerang yah, tidak tahu juga kalau di daerah lain akan eksistensi poster.

Cetak Poster adalah salah satu upaya mempublikasikan informasi pada kertas yang berukuran besar. Informasi tersebut temanya bisa berupa ajakan, promosi product, himbauan, larangan, tata cara dan sebagainya. Materi disain poster berupa gambar dan tulisan yang dipadu dengan warna - warna kuat dan kontras guna menarik perhatian.

Percetakan tangerang murah dalam hal ini juga melayani jasa pembuatan poster. Dijamin cetak poster akan kami jual dengan harga yang murah dan berkualitas prima. Anda bisa mendatangi alamat kami jika anda hendak memesan poster.

Sebelum anda pesan poster pada percetakan, setidaknya di kepala anda sudah ada konsep akan materi dari poster tersebut. Yaa syukur - syukur anda sudah bikin disain dengan baik. Nah di dalam mendisain poster, kita mesti mempertimbangkan di lokasi mana kita hendak memasang poster tersebut. Itu menjadi penting mengingat ada perbedaan jelas di dalam mendisain poster yang peruntukkannya di jalan raya atau di dalam ruangan. Sebagai masukan saja bila hendak membuat poster di jalan raya atau di keramaian, maka bikin disainnya mesti kuat di satu fokus sebagai daya tarik utama dan tidak usah banyak materi karena situasinya membuat orang juga tidak bisa membaca dengan baik.

Pembuatan poster masih dilakukan dengan teknik offset printing, oleh karena itu pemesanannya  mesti di produksi dengan kuantiti yang banyak. Bahan kertas yang sering digunakan dalam mencetak poster antara lain :
  • Kertas Art Paper, biasa juga disebut kertas licin. Kertas ini paling banyak digunakan dalam mencetak poster. Pemakaian kertas ini juga bisa anda temui pada cetak brosur, cetakan isi majalah.
  • Kertas Art Carton, kertas ini lebih tebal daripada art paper. Penggunaan kertas art carton dimaksudkan agar brosur lebih tahan lama. Biasanya digunakan pada poster - poster indoor. Pemakaian art carton sering kita jumpai juga pada cetakan kartu nama, cover majalah, bikin kalener meja atau kalender duduk.
  • Kertas HVS, penggunanan brosur dengan kertas HVS biayanya murah meriah. Biasa kita lihat pada masa pemilu dimana logo - logo partai dicetak dengan kertas ukuran besar.
  • Kertas Duplex, penggunaan kertas duplex pada cetak brosur merupakan alternatif dari penggunaan kertas art carton. Karena dengan karton duplex biaya produksinya jadi lebih rendah dibanding dengan menggunakan art carton. Penggunaan kertas ini dapat kita jumpai juga pada cetakan dus atau kotak kemasan.
Banner dewasa ini selain mengambil alih fungsi spanduk juga sudah menggeser eksistensi cetak poster. Di dalam aplikasinya pada saat ini user lebih memilih menggunakan banner ketika harus mencetak dalam ukuran yang besar. Mengapa begitu, mungkin kelebihan banner disamping jauh lebih tahan lama. Disain banner juga bisa di custom. Artinya dalam satu kali produksi bisa dihasilkan macam - macam variasi disain.



Berbeda dengan cetak poster, bikin banner dilakukan dengan metode digital printing. Ada dua jenis metode digital printing yaitu :
  1. Digital printing outdor, maksudnya hasil dari printing-nya dipasang diluar ruangan. Umumnya memakai bahan flexi china, flexi korea, flexi jerman. Pemakaian digital printing outdor sudah menggantikan fungsi spanduk kain.
  2. Digital printing indoor, sudah barang tentu hasil printing-nya di pasang di dalam ruangan. Bahan yang sering di gunakan antara lain : albatros, pvc, kanvas. Pemakaian digital printing indoor inilah yang sudah menggeser fungsi dari cetak poster. 
Untuk biaya dari jasa pembuatan banner, yang jenis indoor lebih tinggi dari outdoor. Hal tersebut disebabkan kualitas ketajaman printing indoor lebih detail ketimbang yang outdoor.

Tangerang sebagai kota industri, di dalamnya dihuni oleh pelaku - pelaku bisnis yang memerlukan banner. Baik itu indoor maupun outdor. Pamakaian banner outdor manjadi pemandangan hampir disetiap sudut kota. Ambil contoh ketika kita jalan - jalan ke Lippo Karawaci, atau ke sumarecon gading serpong, ke daerah lama sutera BSD banyak kita jumpai banner di berbagai toko. Begitu pula dengan wilayah lain seperti di perumnas cimone, batu ceper daan mogot, jatake, citra raya cikupa, tigaraksa, cipondoh poris.

Dan sebagai salah satu percetakan terdekat dan murah yang eksis dan tidak ingin ketinggalan zaman, kami juga terima pesanan order cetak banner atau spanduk. dengan biaya yang murah anda bisa datang ke alamat percetakan kami.

Berikut di bawah ini adalah contoh - contoh banner.