Jasa Cetak Kartu Stok Obat

Terima kasih atas kunjungan anda pada blog percetakan kami. Pesanan kartu stok ini datang dari daerah Lippo Karawaci Tangerang. Kebetulan dari sebuah institusi kesehatan, apotik untuk lebih jelasnya. Apotik tersebut memesan kartu stok obat yang bisa dilihat pada gambar dibawah ini.


Secara umum fungsi kartu stok obat sama saja seperti kartu stok lainnya. Dimana fungsinya untuk mencatat pergerakan keluar masuk obat. Baik itu masuk barang dari supplier obat ataupun keluarnya obat  karena pemakaian. Dengan menggunakan kartu stok akan diketahui beberapa hal, antara lain :

  1. History dari suatu barang (obat dalam hal ini).
  2. Jumlah ketersediaan obat
  3. Penanggung jawab pada jumlah stok obat bila ada kejanggalan.
Untuk urusan percetakan, tentunya kami hanya berperan pada penggandaan kartu stok. Lazimnya kartu stok obat dicetak dengan menggunakan material karton tik. Karena material karton tik memiliki beberapa karakter yang pas untu kartu stok, diantaranya :
  • Karton Tik atau Kartu Tik memeliki kekakuan yang lumayan. 
  • Kartu Tik memiliki beberapa variasi warna
  • Kartu Tik memiliki serat permukaan yang kasar sehingga mudah untuk ditulis dengan pulpen
Disamping beberapa kelebihan diatas, kartu tik harganya lebih murah dibanding dengan karton BW.

Baca Juga :
Adapun untuk ukuran dari kartu stok obat biasanya dipakai mulai dari ukuran 1/4 Folio sampai Ukuran Folio. Sedangkan proses cetaknya dengan teknik cetak offset printing kedua permukaan kartu tik dicetak bolak balik. Demikian uraian akan postingan kali ini, semoga bermanfaat.